Antara Ciuman Pria dan Wanita

Bagi setiap orang, ciuman selalu memiliki kesan yang berarti. Tapi tahukah anda jika arti ciuman bagi kaum lelaki dan perempuan ternyata berbeda? Banyak penelitian menegaskan bahwa ternyata perempuan menikmati ciuman lebih lama daripada lelaki. Itulah kenapa para perempuan lebih mudah mengingat pengalaman ciuman romantis mereka yang pertama kali dibanding lelaki.

Dari penelitian yang dilaporkan Evolutionary Psychology, perempuan menggunakan ciuman sebagai sebuah cara untuk merespon rasa suka pada pasangan mereka, untuk mempertahankan keintiman dan sebagai pengukur hangat atau dinginnya sebuah hubungan.

Sementara lelaki lebih menilai ciuman untuk mendongkrak gairah seksual mereka. Ketua penelitian Dr Gordon Gallup, menyebutkan lelaki bisa berhubungan seks dengan seseorang tanpa berciuman, berhubungan seks dengan seseorang yang tidak menarik, bahkan bersedia berhubungan seks dengan perempuan yang mereka nilai masuk kategori bad kisser.

Cara berciuman yang disukai perempuan dan lelaki juga berbeda. Lelaki lebih menyukai ciuman basah atau ciuman lidah. Meski ciuman adalah insting dasar manusia, namun dalam perkembangannya gaya berciuman akan terus berkembang untuk menjaga sebuah hubungan. Meskipun lebih banyak yang menggunakannya sebagai variasi lain untuk meningkatkan gairah seksual.

Sementara itu Dr Glenn Wilson, pakar relationship dari Institute of Psychiatry, London, mengatakan bahwa ciuman digunakan setiap orang sebagai penguat ikatan dan penguji mekanisme. Tapi pada kenyataannya perempuan lebih sering didiskriminasikan daripada lelaki. Kaum lelaki bisa lebih mudah keluar dan menebar benihnya, sedangkan perempuan harus bertanggungjawab dengan konsekuensi yang mereka ambil. Benar atau tidak, hanya anda yang mengetahuinya.
ref :(perempuan.com)

1 comments:

tresna said...

wah baru tau nih ada info beginian

berarti kalo nyium cewek harus lama ya

Post a Comment

Abiz baca...
di Komentar dong...
ga ada yang ngelarang koq...

jgn lupa pake tag Name/URL yah...

Emmmuuuaaahhh...

 

Followers